Bagaimana Merokok Mempengaruhi Premi Asuransi Kesehatan Anda

Anda mungkin menyadari bagaimana merokok dapat mempengaruhi kesehatan Anda, tetapi tahukah Anda bagaimana hal itu mengubah premi asuransi kesehatan Anda?

Faktor Penentu

Premi asuransi kesehatan ditentukan berdasarkan lima faktor: usia, lokasi, kategori rencana, jumlah tanggungan, dan penggunaan tembakau. Perusahaan asuransi mendefinisikan penggunaan tembakau sebagai penggunaan produk tembakau (rokok, cerutu, tembakau pipa, dan tembakau kunyah) rata-rata empat kali seminggu dan dalam enam bulan terakhir.

Peringkat Tembakau

Perusahaan asuransi kesehatan tidak dapat langsung menolak perlindungan bagi perokok, tetapi mereka dapat membebankan premi yang lebih tinggi daripada non-perokok. Undang-undang Perawatan Terjangkau memungkinkan perusahaan asuransi untuk membebankan biaya premi kepada perokok hingga 50% lebih tinggi. Penjelasannya sederhana karena perokok lebih mungkin mengembangkan masalah kesehatan di masa depan, dan oleh karena itu merupakan risiko yang lebih besar bagi perusahaan asuransi. Biaya tambahan ini juga dikenal sebagai peringkat tembakau, dan negara bagian dapat memilih untuk tidak ikut atau mengenakan biaya di bawah 50%. Pada titik ini sebagian besar negara bagian mengenakan tarif maksimum 50%, tetapi ada beberapa yang telah mengambil opsi lain.

Sistem Kehormatan

Penting untuk diperhatikan bahwa ketika mengajukan asuransi kesehatan, berbohong tentang kebiasaan merokok Anda untuk mendapatkan premi yang lebih rendah dianggap sebagai bentuk penipuan asuransi. Akibatnya, dengan berbohong tentang penggunaan tembakau, Anda salah menggambarkan risiko kesehatan Anda. Sekalipun Anda menggunakan alat berhenti merokok seperti vaporizer atau rokok elektrik, banyak perusahaan asuransi masih menganggap Anda perokok dan menaikkan premi Anda dengan cara yang sama kepada pengguna produk tembakau.

Bahaya yang Tidak Diasuransikan

Karena premi yang lebih tinggi, beberapa perokok dapat memilih keluar dari asuransi kesehatan atau jiwa sama sekali. Ini bisa menjadi kesalahan yang merugikan karena meningkatnya risiko penyakit yang biasanya timbul dari penggunaan tembakau jangka panjang. Jika seorang perokok yang tidak diasuransikan didiagnosis dengan sesuatu seperti kanker atau penyakit jantung, mereka pasti berharap memiliki perlindungan asuransi untuk membantu pengobatan.

Perawatan Pencegahan

Ada beberapa ketidaksepakatan mengenai apakah premi asuransi yang lebih tinggi benar-benar membantu orang berhenti merokok, tetapi ada beberapa penyedia yang menawarkan perlindungan untuk program berhenti merokok sebagai perawatan pencegahan.

Memiliki kebiasaan sehat tidak hanya bermanfaat bagi dompet Anda; itu juga bermanfaat bagi Anda dan orang yang paling mencintaimu. Asuransi kesehatan dapat membantu memastikan bahwa Anda akan selalu ada untuk keluarga dan teman selama bertahun-tahun yang akan datang. Hubungi salah satu agen Indopools hari ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang dapat Anda lakukan untuk berhati-hati demi masa depan kesehatan Anda.